Pengaruh Harga Jual Dan Biaya Promosi Terhadap Pendapatan
DOI:
https://doi.org/10.59141/jiss.v1i02.17Keywords:
Harga Jual, Biaya Promosi, PendapatanAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi Terhadap Pendapatan. Skala yang digunakan adalah skala rasio. Metode yang adalah kuantitatif. Yang menjadi variabel penelitian Harga Jual (X1) Biaya Promosi (X2) dan Pendapatan (Y). Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan Uji Asusmsi Klasik yaitu Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Auto Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji korelasi, pengujian Hipotesis menggunakan Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil Uji Asumsi Klasik yaitu Uji Normalitas menunjukan bahwa Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap pendapatan berdistribusi normal. Hasil Uji-t menunjukan bahwa harga jual tidak berpengaruh terhadap pendapatan, sedangkan biaya promosi berpengaruh signifikan terhadap pendapatan. Hasil Uji-f menunjukkan bahwa secara simultan Harga Jual Dan Biaya Promosi berpengaruh terhadap Pendapatan.
References
Crisdandi, P. (2015). Pengaruh Biaya Pemeliharaan dan Harga Jual Terhadap Pendapatan Petani Cengkeh Di Desa Tirta Sari Pada Tahun 2014. Jurnal Jurusan Pendidikan Ekonomi (JJPE), 5(1), 1–11.
https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPE/article/view/6397
Danang Sunyoto,S.H., S.E.,M.M. 2015. Strategi pemasaran, cetakan 1. Penerbit CAPS (Center for Academic Publishing Service): Yogyakarta.
Freddy Rangkuti. 2009. Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus Integrated Marketing Communication. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama:Jakarta
Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ikatan Akuntansi Indonesia.2010. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan. No.23 Ikatan Akuntansi Indonesia.2012. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan. No.23
Jannah, M., & Rivandi, M. (2015). Pengaruh Biaya Pemeliharaan dan Harga Jual terhadap Pendapatan (Studi Kasus Pada PT. Perindustrian dan Perdagangan Lembah Karet).
Jumadi, E. (2011). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Pendapatan Pembiayaan pada PT. Bank bri syariah.
Juniati. (2016). Oleh : Pengaruh Harga Jual, Modal, Luas lahan dan Tenaga Kerja Terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat Muslim.
Mulyadi. 2010. Akuntansi Biaya, edisi 5 Yogyakarta: sekolah tinggi ilmu manajemen YKPN.
Nuraini, F. (2015). Faizun Nuraini, 2016 Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Pendapatan Penjualan Pt Rimo International Lestari Tbk Tahun 2006-2015 Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu| perpustakaan.upi.edu. 2015–2016.
Purwanto, e. (n.d.). Pengaruh harga sewa dan biaya promosi terhadap pendapatan sewa space area pameran di mall lippo cikarang
Muhammad eko purwanto 1.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Sri Fitri Handayani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.