Pengaruh Harga Jual Dan Biaya Promosi Terhadap Pendapatan

Authors

  • Sri Fitri Handayani Universitas Muhammadiyah Sukabumi

DOI:

https://doi.org/10.59141/jiss.v1i02.17

Keywords:

Harga Jual, Biaya Promosi, Pendapatan

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Harga Jual dan Biaya Promosi Terhadap Pendapatan. Skala yang digunakan adalah skala rasio. Metode yang adalah kuantitatif. Yang menjadi variabel penelitian Harga Jual (X1) Biaya Promosi (X2) dan Pendapatan (Y). Jenis data yang digunakan adalah data sekunder. Data yang berhasil dikumpulkan kemudian dianalisis menggunakan Uji Asusmsi Klasik yaitu Uji Normalitas, Uji Multikolonieritas, Uji Heteroskedastisitas, Uji Auto Korelasi, Analisis Regresi Linier Berganda, Uji korelasi, pengujian Hipotesis menggunakan Uji t, Uji F dan Uji Koefisien Determinasi. Hasil Uji Asumsi Klasik yaitu Uji Normalitas menunjukan bahwa Harga Jual dan Biaya Promosi terhadap pendapatan berdistribusi normal. Hasil Uji-t menunjukan bahwa harga jual tidak berpengaruh terhadap pendapatan, sedangkan biaya promosi berpengaruh signifikan  terhadap pendapatan. Hasil Uji-f menunjukkan bahwa secara simultan Harga Jual Dan Biaya Promosi berpengaruh terhadap Pendapatan.

References

Crisdandi, P. (2015). Pengaruh Biaya Pemeliharaan dan Harga Jual Terhadap Pendapatan Petani Cengkeh Di Desa Tirta Sari Pada Tahun 2014. Jurnal Jurusan Pendidikan Ekonomi (JJPE), 5(1), 1–11.

https://ejournal.undiksha.ac.id/index.php/JJPE/article/view/6397

Danang Sunyoto,S.H., S.E.,M.M. 2015. Strategi pemasaran, cetakan 1. Penerbit CAPS (Center for Academic Publishing Service): Yogyakarta.

Freddy Rangkuti. 2009. Strategi promosi yang kreatif dan analisis kasus Integrated Marketing Communication. Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama:Jakarta

Ghozali, Imam. 2016. Aplikasi Analisis Multivariete Dengan Program IBM SPSS 23 (Edisi 8). Cetakan ke VIII. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.

Ikatan Akuntansi Indonesia.2010. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan. No.23 Ikatan Akuntansi Indonesia.2012. Pernyataan Standar Akuntansi Keuangan. No.23

Jannah, M., & Rivandi, M. (2015). Pengaruh Biaya Pemeliharaan dan Harga Jual terhadap Pendapatan (Studi Kasus Pada PT. Perindustrian dan Perdagangan Lembah Karet).

Jumadi, E. (2011). Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Peningkatan Pendapatan Pembiayaan pada PT. Bank bri syariah.

Juniati. (2016). Oleh : Pengaruh Harga Jual, Modal, Luas lahan dan Tenaga Kerja Terhadap Peningkatan Pendapatan Masyarakat Muslim.

Mulyadi. 2010. Akuntansi Biaya, edisi 5 Yogyakarta: sekolah tinggi ilmu manajemen YKPN.

Nuraini, F. (2015). Faizun Nuraini, 2016 Pengaruh Biaya Promosi Terhadap Pendapatan Penjualan Pt Rimo International Lestari Tbk Tahun 2006-2015 Universitas Pendidikan Indonesia | repository.upi.edu| perpustakaan.upi.edu. 2015–2016.

Purwanto, e. (n.d.). Pengaruh harga sewa dan biaya promosi terhadap pendapatan sewa space area pameran di mall lippo cikarang

Muhammad eko purwanto 1.

Downloads

Published

2020-09-21

How to Cite

Sri Fitri Handayani. (2020). Pengaruh Harga Jual Dan Biaya Promosi Terhadap Pendapatan. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 1(02), 134–143. https://doi.org/10.59141/jiss.v1i02.17