Analisis Saluran Distribusi Pada PT. Panahmas Dwitama Distrindo Jember
DOI:
https://doi.org/10.59141/jiss.v2i12.480Keywords:
distribusi , strategi distribusi, PT. panahmas dwitama distrindo JemberAbstract
Distribusi merupakan suatu aspek penting untuk diperhatikan dalam menjalankan bisnis baik bisnis besar maupun bisnis kecil. Keputusan perusahaan dalam menetapkan strategi distribusi serta saluran distribusi yang akan dijalankan menentukan kelancaran jalannya proses distribusi sehingga bisa memberikan keuntungan bagi perusahaan maupun pihak yang berada dalam saluran distribusi. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis saluran distribusi di PT. Panahmas Dwitama Distrindo Jember dan bagaimana perusahaan mengatur frekuensi pengiriman pesanan barang dalam jumlah kuantitas tertentu terhadap operasional harian. Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi penjualan yang diambil oleh PT Panahmas Dwitama Distrindo Jember merupakan sebuah strategi yang tepat bagi suatu perusahaan dalam menjalankan proses distribusi.
References
arifin, M. Z., Desembrianita, E., & Surianto, M. A. (2021). Strategi Pemasaran Aka Coffe Gresik Di Era Pandemi Covid-19 Melalui Analisis Swot. Jurnal Senopati: Sustainability, Ergonomics, O
ptimization, And Application Of Industrial Engineering, 2(2), 92–101.https://doi.org/10.31284/j.senopati.2021.v2i2.1519
Durianto, D., & Sugiarto, T. S. (2001). Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku Merek. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.
Heryanto, I. (2015). Analisis Pengaruh Produk, Harga, Distribusi, Dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Serta Implikasinya Pada Kepuasan Pelanggan. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 9(2).
Karundeng, T. N., Mandey, S. L., & Sumarauw, J. S. B. (2018). Analisis Saluran Distribusi Kayu (Studi Kasus Di Cv. Karya Abadi, Manado). Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3).https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20444
Khiram, H., & Irawati, W. (2017). Analisis Perencanaan Sistem Distribusi Pada Pt. Lafarge Cement Indonesia Aceh Besar. Jurnal Ilmiah Mahasiswa Ekonomi Manajemen, 2(1), 118–134.https://doi.org/10.24815/jimen.v2i1.2130
Kostini, N., & Raharja, S. J. (2019). Financial Strategy Of Small And Medium Businesses On The Creative Industry In Bandung, Indonesia. International Journal Of Economic Policy In Emerging Economies, 12(2), 130–139.
Lubis, I. T. (2019). Pengaruh Karakteristik Komite Audit, Struktur Kepemilikan Dan Return On Investment Terhadap Prediksi Kebangkrutan Pada Perusahaan Perdagangan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia. Ready Star, 2(1), 292–299.
Melinda, V. S., Palandeng, I. D., & Karuntu, M. M. (2018). Analisis Saluran Distribusi Mobil Pada Pt. Hasjrat Abadi Cabang Tendean Di Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(4). https://doi.org/10.35794/emba.v6i4.21909
Mulyana, M. (2019). Strategi Distribusi.10.31227/osf.io/yrvpc
Nurwandi, A. Y. (2012). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Saluran Distribusi Cuka Karet Pada Cv. Tapung Raya Tri Tunggal Air Tiris. Universitas Islam Negeri Sultan Syarief Kasim Riau.
Sari, R. K. (2018). Pengaruh Saluran Distribusi Terhadap Volume Penjualan Shampoo Pantene Pada Pt. Borwita Citra Prima Depo Situbondo. Growth, 16(1), 29–36.
Sendouw, S. N., & Soepeno, D. (2018). Strategi Promosi Dan Saluran Distribusi Yang Efektif Guna Meningkatkan Volume Penjualan Pada Pt. Astra Internasional Tbk. Daihatsu Manado. Jurnal Emba: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 6(3).https://doi.org/10.35794/emba.v6i3.20064
Sibarani, M. (2013). Analisis Saluran Distribusi dalam Pemasaran CPO pada PT Perkebunan Nusantara IV (Persero) Medan.
Tanjaya, V., & Wijaya, W. (2019). Pengaruh Saluran Distribusi Dan Personal Selling Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Bilah Baja Makmur Abadi. Jurnal Manajemen, 5(2), 145–152.
Vargo, S. L. (2018). Marketing relevance through market theory. Revista Brasileira de Marketing, 17(5), 730–746. https://doi.org/10.5585/bjm.v17i5.4177
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Nanda Ayu Muchlisa, Moh. Agung Surianto
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.