Pengaruh Brand Awareness dan Celebrity Endorser Terhadap Kepercayaan serta Dampaknya pada Minat Beli Produk (Studi pada Konsumen Madeenaa.id)
DOI:
https://doi.org/10.59141/jiss.v2i09.413Keywords:
brand awareness; celebrity endorser; media sosial, promosi; digitalAbstract
Persaingan bisnis yang semakin ketat membuat keberadaan merek menjadi sangat penting dan dibutuhkan, mengingat merek bukan cuma sekedar nama atau simbol saja, melainkan juga sebagai pembeda suatu produk dibandingkan dengan produk lainnya sekaligus menegaskan cara pandang konsumen terhadap kualitas dari produk tersebut. Merek juga memudahkan konsumen menentukan pilihan dan membantu meyakinkan kualitas produk yang akan dibelinya. Beragam cara kemudian dilakukan oleh perusahaan untuk mampu mengenalkan produknya pada konsumen secara luas. Celebrity Endorser kemudian menjadi salah satu cara yang dipilih mengingat bagaimana tingginya penggunaan media sosial saat ini. Jurnal ini kemudian ditulis unuk mampu menganalisa efektivitas dari penggunaan Celebrity Endorser pada Brand Awareness produk Madeenaa.id. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Awareness dan Celebrity Endorser terhadap Kepercayaan serta dampaknya pada Minat Beli Produk (Studi pada konsuman Madeenaa.id). Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif melalui pengisian kuesioner secara online dengan melibatkan 106 responden followers Madeenaa.id di Instagram. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa variabel Brand Awareness tidak berpengaruh secara signifikan terhadap Kepercayaan, Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Kepercayaan, Brand Awareness dan Celebrity Endorser berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli, Kepercayaan tidak berpengaruh signifikan terhadap Minat Beli.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Annisa Nurul Tamara
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.