Pengaruh Bisnis Social Media Instagram Terhadap Aktivitas Pengguna Instagram di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi
DOI:
https://doi.org/10.59141/jiss.v2i06.349Keywords:
digital; marketing; online.Abstract
Saat ini, orang-orang membelanjakan lebih banyak uang secara online, yang telah mengalihkan penekanan bisnis ke sumber pendapatan digital digital. Pertumbuhan ekonomi digital membuat masyarakat semakin mengenal produk dan layanan digital, yang mendorong perusahaan mencari keunggulan kompetitif baru di ruang digital. Penelitian ini bertujuan memberikan uraian secara lengkap dan mendalam mengenai pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran produk dalam upaya mendukung daya jual produk tersebut. Data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif yaitu analisis yang dilakukan dengan memahami dan merangkai data yang telah dikumpulkan dan disusun secara sistematis, kemudian ditarik kesimpulan. Berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan Bagas selaku Mahasiswa di Universitas Bina Sara Informatika dan perwakilan dari pihak mahasiswa yang memiliki usaha kecil kecilan. Kesimpulanya Teknologi informasi memiliki peranan penting dalam memasarkan produk UMKM sudah memanfaatkan hal dengan pengenalan produk di situs mereka. Namun, model pemasaran ini baru dilakukan di situs saja. Belum ada optimalisasi pemasaran melalui penggunaan media sosial.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Riastri Novianita
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.