Pengaruh Bisnis Social Media Instagram Terhadap Aktivitas Pengguna Instagram di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi

Authors

  • Riastri Novianita jl. Kayu Jati V No.2, RW.5, Rawamangun, Kec. Pulo Gadung, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13220

DOI:

https://doi.org/10.59141/jiss.v2i06.349

Keywords:

digital; marketing; online.

Abstract

Saat ini, orang-orang membelanjakan lebih banyak uang secara online, yang telah mengalihkan penekanan bisnis ke sumber pendapatan digital digital. Pertumbuhan ekonomi digital membuat masyarakat semakin mengenal produk dan layanan digital, yang mendorong perusahaan mencari keunggulan kompetitif baru di ruang digital. Penelitian ini bertujuan memberikan uraian secara lengkap dan mendalam mengenai pemanfaatan media sosial sebagai media pemasaran produk dalam upaya mendukung daya jual produk tersebut. Data yang diperoleh akan dianalisis secara kualitatif yaitu analisis yang dilakukan dengan memahami dan merangkai data yang telah dikumpulkan dan disusun secara sistematis, kemudian ditarik kesimpulan. Berdasarkan hasil wawancara peneliti dengan Bagas selaku Mahasiswa di Universitas Bina Sara Informatika dan perwakilan dari pihak mahasiswa yang memiliki usaha kecil kecilan. Kesimpulanya Teknologi informasi memiliki peranan penting dalam memasarkan produk UMKM sudah memanfaatkan hal dengan pengenalan produk di situs mereka. Namun, model pemasaran ini baru dilakukan di situs saja. Belum ada optimalisasi pemasaran melalui penggunaan media sosial.

Downloads

Published

2021-06-21

How to Cite

Riastri Novianita. (2021). Pengaruh Bisnis Social Media Instagram Terhadap Aktivitas Pengguna Instagram di Kalangan Mahasiswa Ilmu Komunikasi. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 2(06), 999–1006. https://doi.org/10.59141/jiss.v2i06.349