Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan PDAM Tirta Marta Yogyakarta
DOI:
https://doi.org/10.59141/jiss.v2i01.146Keywords:
kualitas produk; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PDAM Tirtamarta Yogyakarta. Kualitas produk, pelayanan yang berkualitas dan kepuasan pelanggannya akan cenderung memberikan loyalitas yang lebih kepada pelanggan yang menggunakan jasa pada perusahaan tersebut. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif maka metode pengumpulan data yang akan digunakan adalah dengan menggunakan survey yaitu dengan menyebar kuesioner secara langsung kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Terhadap pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di PDAM Tirtamarta Yogyakarta.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Intan Rurieta Anggarawati
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.