Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan PDAM Tirta Marta Yogyakarta

Authors

  • Intan Rurieta Anggarawati UAD/MM/Perumda PDAM Tirtamarta Yogyakarta

DOI:

https://doi.org/10.59141/jiss.v2i01.146

Keywords:

kualitas produk; kualitas pelayanan; kepuasan pelanggan dan loyalitas pelanggan.

Abstract

Penelitian ini bertujuan Untuk menganalisis kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan PDAM Tirtamarta Yogyakarta. Kualitas produk, pelayanan yang berkualitas dan kepuasan pelanggannya akan cenderung memberikan loyalitas yang lebih kepada pelanggan yang menggunakan jasa pada perusahaan tersebut. Metode penelitian ini menggunakan kuantitatif maka metode pengumpulan data yang akan digunakan adalah dengan menggunakan survey yaitu dengan menyebar kuesioner secara langsung kepada responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan. Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara kualitas pelayanan terhadap loyalitas pelanggan. Terhadap pengaruh yang positif dan signifikan antara kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Kualitas produk, kualitas pelayanan, dan kepuasan pelanggan secara simultan berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan di PDAM Tirtamarta Yogyakarta.

Downloads

Published

2021-01-21

How to Cite

Intan Rurieta Anggarawati. (2021). Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Pelayanan dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan PDAM Tirta Marta Yogyakarta. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 2(01), 40–49. https://doi.org/10.59141/jiss.v2i01.146