Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Nojorono Tobacco International Cabang Cirebon

Authors

  • Agus Yudianto Program Studi Manajemen, STIE Cirebon
  • Davis Roman Sinagai Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Cirebon

DOI:

https://doi.org/10.59141/jiss.v1i03.29

Keywords:

kualitas produk, loyalitas konsumen

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Mengetahui kualitas produk pada PT. Nojorono Tobacco International Cabang Cirebon. Mengetahui loyalitas konsumen pada PT. Nojorono Tobacco International Cabang Cirebon.Mengetahui pengaruh antara kualitas produk terhadap tingkat loyalitas konsumen pada PT. Nojorono Tobacco International Cabang Cirebon. Metode penelitian yang digunakan penulis merupakan metode penelitian kuantitatif, Metode penelitian kuantitatif bersifat cross sectional yaitu penelitian untuk mempelajari faktor-faktor yang mempengaruhi faktor lainnya dengan cara pendekatan, observasi dan pengumpulan data menggunakan kuisoner. Penulis menggunakan studi literatur yang diperoleh dari buku, jurnal ilmiah, dan sumber-sumber lain yang mendukung penulisan tugas akhir ini.. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis regresi seerhana.Hasil penelitian menunjukkan Dasar pengambilan keputusan uji analisis regresi menggunakan uji hipotesis, melalui hasil pehitungan yang telah dilakukan menggunakan SPSS 23.0 diperoleh nilai signifikansi variabel kualitas produk sebesar 0,000 < 0,05 dan nilai thitung > ttabel (1.984) yaitu 4,897 > 1.984, yang berarti hipotesis dalam penelitian ini menerima Ha artinya terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel kualitas produk terhadap loyalitas konsumen.

References

SAl Fath, A. M. (2015). Pengaruh Motivasi, Lingkungan, dan Disiplin Terhadap Prestasi Belajar Siswa pada Mata Pelajaran IPA Kelas V SDN 19 Banda Aceh. Visipena Journal, 6(1), 1–11.

Arikunto, S. (2013). Prosedur penelitian atau pendekatan praktik. Cet XV. BAEDOWI, M. M. Z. A., & Lataruva, E. (2012). Analisis Pengaruh Kualitas Produk,

Kesesuaian Harga dan Intensitas Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Merek Rokok Djarum Super (Studi kasus pada konsumen rokok Djarum Super di kota Semarang). Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Hamdi, A. S., & Bahruddin, E. (2015). Metode penelitian kuantitatif aplikasi dalam pendidikan. Deepublish.

Harahap, D. A., & Amanah, D. (2019). Kajian Kualitas Pelayanan dan Loyalitas Nasabah Perbankan di Indonesia. Jurnal Bisnis Dan Ekonomi, 26(1).

Hutomo, A. S. (2011). Pengaruh kualitas produk dan tingkat kepuasan konsumen terhadap loyalitas pelanggan pada produk makanan tela krezz cabang Bekasi. Jurnal Manajemen.

Kotler, P., Armstrong, G., ANCARANI, F. G., & Costabile, M. (2015). Principi di marketing. Pearson Italia.

Pandesia, A. E., Saerang, I. S., & Sumarauw, J. S. B. (2017). Pengaruh Kualitas Produk Dan Kualitas Layanan Terhadap Kepuasan Konsumen Pada Perumahan Griya Paniki Indah Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 5(2).

Permana, M. V. (2013). Peningkatan Kepuasan Pelanggan melalui Kualitas Produk dan Kualitas Layanan. JDM (Jurnal Dinamika Manajemen), 4(2).

Porral, C. C., & Lang, M. F. (2015). Private labels. British Food Journal.

Selestio, R., & Khasanah, I. (2013). Analisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian air minum dalam kemasan (AMDK) merek oasis (studi pada konsumen CV. Sinar Mas Murni Distributor Oasis Cabang Jakarta Selatan). Fakultas Ekonomika dan Bisnis.

Sugiyono, H. (2016). Metode kualitatif dan kuantitatif. Cetakan Ke-23. Alfabeta, Bandung. Yusuf, A. M. (2016). Metode penelitian kuantitatif, kualitatif & penelitian gabungan.

Prenada Media.

Downloads

Published

2020-10-21

How to Cite

Yudianto, A. ., & Roman Sinagai, D. (2020). Pengaruh Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Pada PT. Nojorono Tobacco International Cabang Cirebon. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 1(03), 160–172. https://doi.org/10.59141/jiss.v1i03.29