Pengelolaan Pertemuan Pelanggan di BNI Syariah Kcp Ciledug

Authors

  • Saridawati Universitas Bina Sarana Informatika

DOI:

https://doi.org/10.59141/jiss.v1i04.57

Keywords:

Pengelolaan, pertemuan, pelanggan

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui proses pengelolaan pertemuan pelanggan,Untuk mengetahui cara BNI Syariah KCP Ciledug dalam mempertahankan pelanggan,Untuk mengetahui harapan pelanggan terhadap BNI Syariah KCP Ciledug,Untuk mengetahui hambatan yang dihadapi BNI Syariah KCP Ciledug. Untuk mengetahui produk yang ditwarkan di BNI Syariah KCP Ciledug. Metode Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau lisan dari orang-orang dan perilaku yang dapat diamati. Pendekatan kualitatif adalah suatu proses penelitian dan pemahaman yang berdasarkan pada metodelogi yang menyelidiki suatu fenomena social dan masalah manusia. Hasil Pengelolaan Pertemuan Pelanggan yaitu suatu proses perencanaan dengan media komunikasi secara tatap muka dengan beberapa konsumen atau pengguna jasa untuk menanyakan beberapa informasi yang dibutuhkan oleh konsumen. Perusahaan sadar, konsumen terlebih pelanggan saat ini lebih mementingkan pelayanan daripada nilai suatu produk. Nilai investasi dari sebuah pelayanan dengan mengelola pertemuan pelanggan dapat memberikan keuntungan jangka panjang bagi BNI Syariah, maka kualitas pelayanan pun menjadi prioritas utama bagi BNI Syariah.

References

Abdullah, Y. (2013). Pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Bank Konvensional Di Indonesia. Universitas Muhammadiyah Surakarta.

Creswell. (1998). Laser induced nuclear reactions. AIP Conference Proceedings, 454(1), 229–234.

Herawati, I. (2018). Pengaruh Cost Of Fund Giro Dan Deposito Terhadap Return On Assets (Roa) Pada Pt. Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk. STIE Ekuitas.

Listyawati, I. H. (2014). Penerapan Total Quality Management (TQM) Sebagai Upaya Membangun Kepuasan Pelanggan. Jurnal Bisnis, Manajemen, Dan Akuntansi, 2(2).

Moleong, L. J. (2007). Metode penelitian kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya. Nurcholifah, I. (2014). Strategi marketing mix dalam perspektif Syariah. Jurnal Khatulistiwa

LP2M IAIN Pontianak, 4(1), 73–86.

Rini, E. S. (2013). Peran pengembangan produk dalam meningkatkan penjualan. Setiadi, N. J., & SE, M. M. (2015). Perilaku konsumen. Kencana.

Sugiono. (2009). penelitian kualitatif.

Suyanto, B. (2015). Metode Penelitian Sosial: Berbagai Alternatif Pendekatan. Prenada Media.

Downloads

Published

2020-11-21

How to Cite

Saridawati. (2020). Pengelolaan Pertemuan Pelanggan di BNI Syariah Kcp Ciledug. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 1(04), 306–314. https://doi.org/10.59141/jiss.v1i04.57