Pengaruh Media Sosial Instagram Untuk Anak Special Needs (Penelitian Ini Dilakukan Pada Siswa di Sekolah SLB - B Sukapura)
DOI:
https://doi.org/10.59141/jiss.v2i10.446Keywords:
social application instagram,, special needs child,, influenceAbstract
Digitalisasi banyak menimbulkan media baru salah satunya, media sosial yang membawa perubahan komunikasi. Sehingga, dengan mengekspresi diri pada media sosial membuat orang akan merasa diterima oleh lingkungannya, sebagaimana telah disebut satu dari lima pilar teori kebutuhan Abraham Maslow adalah aktualisasi diri. Instagram adalh medis yang digunakan. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode Survey. Dimana melihat hasil anak special needs yang telah menggunakan media sosial instagram dan yang belum menggunakan media sosial instagram untuk mengetahui bagaimana peran media sosial instagram dalam memberikan kebutuhan kepuasan dalam mengaktualisasi diri pada anak spesial needs. Untuk mengetahui bagaimana interaksi anak special needs SLB – b Sukapura dalam menggunakan media sosial instagram, yang memilki jumlah total siswa –siswi 45 orang.. Nilai ini mengandung arti bahwa pengaruh media sosial instagram (X) terhadap aktualisasi diri anak special needs (Y) adalah sebesar 46% sedangkan 54% aktualisasi diri anak Special Needs dipengaruhi oleh variabel lain.adanya hubungan antara siswa- siswi sekolah SLB - B Sukapura Bandung terhadap penggunaan instargram sebagai aktualiasasi, diterima. Dengan demikian dapat dijelaskan bahwa aktualisasi diri siswa- siswi Sekolah SLB – b Sukapura Bandung . sekolah dipengaruhi oleh penggunaan media sosial instagram sebesar 46%. Hal tersebut menjelaskan pula, bahwa aktualisasi diri siswa –siswi Sekolah SLB – b Sukapura Bandung dapat dipengaruhi oleh faktor – faktor lain, dan faktor – faktor lain selain penggunaan media sosial instagram tersebut berpengaruh sebesar 54% terhadap aktualisasi mereka di sekolah.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2021 Ilmi Nurul Hafsyah, Femi Oktaviani
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.