Pengaruh Kepemimpinan dan Pendidikan Terhadap Kinerja Prajurit Satuan Tugas Force Protection Company (Fpc) Xxvi-L2/Unifil dalam Mendukung Perdamaian di Lebanon Selatan

Authors

  • Felix Rizkha Firano Program Studi Pascasarjana Wasantanas Universitas Brawijaya

DOI:

https://doi.org/10.59141/jiss.v2i05.294

Keywords:

Kata Kunci: kepemimpinan; pendidikan dan kinerja.

Abstract

Abstrak: Kinerja dalam sebuah organisasi merupakan sebuah aset penting yang harus dijaga karena sangat diperlukan dalam upaya untuk mewujudkan tugas pokok organisasinya. Salah satu pendekatan dalam upaya meningkatkan kinerja tersebut dapat dilakukan melalui penerapan kepemimpinan yang tepat serta pendidikan yang sesuai. Kepemimpinan sangat diperlukan oleh pemimpin dalam rangka menahkodai organisasinya untuk mencapai tujuan. Sedangkan pendidikan sangat diperlukan dalam rangka mendukung pencapaian tugas pokok secara efektif dan efisien. Penelitian dilaksanakan di Satuan tersebut karena Satuan Tugas  Force Protection Company (FPC) XXVI-L2 merupakan salah satu Satgas Kontingen Garuda yang ditugaskan untuk menjaga perdamaian di wilayah negara Lebanon. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan data primer diperoleh dari kuesioner yang diisi oleh para responden. Jumlah responden sebanyak 100 orang yang dipilih dari berbagai bagian di Satuan Tugas  Force Protection Company (FPC) XXVI-L2. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengalisis dan mencari pengaruh antara kepemimpinan dan pendidikan terhadap kinerja. Dan hasil dari penelitian ini, diharapkan dapat bermanfaat dalam pengayaan teori terkait manajemen sumber daya manusia dan bermanfaat bagi Satuan Tugas  Force Protection Company (FPC) di Lebanon Selatan dalam menentukan kebijakan ke depan sehingga dapat mengoptimalkan kinerja prajuritnya.

Downloads

Published

2021-05-21

How to Cite

Felix Rizkha Firano. (2021). Pengaruh Kepemimpinan dan Pendidikan Terhadap Kinerja Prajurit Satuan Tugas Force Protection Company (Fpc) Xxvi-L2/Unifil dalam Mendukung Perdamaian di Lebanon Selatan. Jurnal Indonesia Sosial Sains, 2(05), 766–779. https://doi.org/10.59141/jiss.v2i05.294