Penggunaan Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Oleh Rasaki Hydrofarm
DOI:
https://doi.org/10.59141/jiss.v1i03.25Keywords:
Bisnis online, Hidroponik, Instagram, Komunikasi pemasaranAbstract
Rasaki Hydrofarm merupakan usaha dibidang pertanian yang memasarkan produknya melalui Instagram. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi komunikasi dan mengetahui bagaimana peran Instagram sebagai media komunikasi pemasaran yang digunakan oleh Rasaki Hydrofarm. Metodelogi penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara dan observasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa Rasaki Hydrofarm merencanakan strategi melalui 4 komponen bauran pemasaran yaitu Product (Produk), Price (Harga), Place (Tempat), Promotion (Promosi). Penggunaan media sosial Instagram sebagai media komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh Rasaki Hydrofarm dinilai cukup efektif.
References
Firmansyah, M. A. (2019). Pemasaran: Dasar dan Konsep. Penerbit Qiara Media. Firmansyah,
M. A., & SE, M. M. (2020). Komunikasi Pemasaran. Penerbit Qiara Media.
Hermawan, H. (2015). Analisis Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan, Kepuasan dan Loyalitas Konsumen Dalam Pembelian Roti Ceria di Jember. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 1(2).
Jatmiko, W., et. a. (2015). Panduan Penulisan Artikel Ilmiah. Depok. Universitas Indonesia.
Kountur, R. (2018). Metode penelitian untuk penulisan skripsi dan tesis. PPM.
Mildawati, T. (2000). Teknologi Informasi dan Perkembangannya di Indonesia. Ekuitas, 4(2), 101-110.
Muttaqin, Z. (2012). Facebook marketing dalam komunikasi pemasaran modern. TEKNOLOGI: Jurnal Ilmiah Sistem Informasi, 1(2).
Oetomo, B. S. D., & Santoso, S. (2015). Pengaruh web dalam komunikasi pemasaran untuk meningkatkan perhatian dan ketertarikan konsumen Online. Jurnal Eksplorasi Karya Sistem Informasi Dan Sains, 8(2).
Selang, C. A. D. (2013). Bauran pemasaran (marketing mix) pengaruhnya terhadap loyalitas konsumen pada fresh mart Bahu Mall Manado. Jurnal EMBA: Jurnal Riset Ekonomi, Manajemen, Bisnis Dan Akuntansi, 1(3).
Wandanaya, A. B. (2012). Pengaruh Pemasaran Online Terhadap Keputusan Pembelian Produk. Creative Communication and Innovative Technology Journal, 5(2), 174–185.
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2020 Giezka Rien Febritania, Sugeng Riyadi
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
Authors who publish with this journal agree to the following terms:
- Authors retain copyright and grant the journal right of first publication with the work simultaneously licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International. that allows others to share the work with an acknowledgement of the work's authorship and initial publication in this journal.
- Authors are able to enter into separate, additional contractual arrangements for the non-exclusive distribution of the journal's published version of the work (e.g., post it to an institutional repository or publish it in a book), with an acknowledgement of its initial publication in this journal.
- Authors are permitted and encouraged to post their work online (e.g., in institutional repositories or on their website) prior to and during the submission process, as it can lead to productive exchanges, as well as earlier and greater citation of published work.